A Co-Trainer

Di English Studio sudah memperkenalkan tentang program-program IELTS dan kelas nya masing masing. Dan salah satu hal yang membuat saya tertarik dan mencoba tantangan baru lagi di English Studio adalah periode ini saya menjadi co-trainer di Band 5, saya menemani trainer saya yaitu Mr.Ibe untuk menjadi fasilitator di kelas band 5. Di program Band 5 periode 10 ini mempelajari tentang vocabulary dan reading. Bagaimana mengenal new vocabulary dan setiap definisinya untuk memahami dan mempraktekannya  ke dalam writing, listening dan speaking IELTS dan bagaimana pola dan membaca cepat dalam reading IELTS. Wihh pengalaman yang menarik buat saya menjadi co-pilot di kelas ini.

Dan di hari ke-3 dikelas ini saya dikasih kesempatan oleh trainer saya untuk mempresentasikan tentang bagaimana skimming dan scanning dalam reading, bagaimana cara membaca cepat dalam reading. Kesempatan yang diberikan oleh trainer saya tidak saya sia-sia kan, saya sharing dengan student bagaimana memecahkan masalah dalam reading IELTS, dan juga bagaimana menjelaskan setiap vocabulary baru untuk di pahami, karena vocabulary ini akan sangat berpengaruh dalam ke 4 skills IELTS. Contohnya mencari sinonim kata dalam Reading dan Listening section, mempraktekkan ke dalam Speaking part 1,2&3, dan juga mempermudah saat Writing task 1&2.
Yupss itulah segelintir cerita tentang perjalanan seorang petarung IELTS dalam mencari kesuksesan di Kampung Inggris hehe


Belajar IELTS
www.es-indonesia.com

2 comments: