New Challenges, New Experiences

If it doesn’t challenge you, it won’t change you. – Fred Devito


Selain kegiatan belajar dan mengajar, di English Studio juga diadakan kelas malam untuk para tutor. Kelas malam ini dipimpin oleh Ms.Rey, membahas tentang role play ke-4 skills IELTS, Listening, Reading, Speaking dan Writing. Untuk listening dan reading kita sudah membahas nya minggu lalu, bagaimana membuat lesson plan di kelas dan bagaimana menghadapi tipe-tipe soal dalam listening dan reading. Well, untuk minggu ini kita membahas tentang penilaian writing task 1&2, bagaimana menilai writing dari band descriptor, dimulai dari band 3 sampai band 7. Dan Mr.Eddy sebagai co-teacher dikelas  memberikan tugas kepada semua tutor untuk menyimpulkan penilaian band descriptor writing, yang bertujuan untuk lebih mudah di fahami ketika menilai writing students. Dan tutor dibagi kedalam 4 kelompok sesuai kriteria penilaian band descriptor.

         1.  Task Achievement/Task Response.
         2.  Coherence and Cohesion
         3.  Lexical Resource
         4.  Grammatical Range and Accuracy

Saya masuk kedalam kelompok pertama dengan Ms.Dynar dengan kriteria penilaian tentang Task Response untuk writing task 2, dan Task Achievement untuk writing task 1. Karena penilaian disetiap kriteria terlalu rumit untuk dipahami dan dimengerti, co-trainer kita (Mr.Eddy) memberi intsruksi kepada semua kelompok untuk membuat Benchmark pada masing-masing kriteria, dimulai dari band 3 sampai band 7.

Wihh tantangan baru lagi nih buat saya dan Ms.Dynar menyimpulkan kriteria ini, apalagi disetiap benchmark kita harus menulis 3 words. Kelompok saya sempat mengalami kesulitan dalam membuat benchmark, tapi setelah kita mencoba dan memaksa diri kita untuk menerima tantangan baru ini, tugas kita akhirnya terselesaikan. Pengalaman yang sangat menarik buat saya bisa ikut dalam tim English Studio ini, saya bisa belajar banyak dengan para tutor dan bisa mendapatkan pengalaman baru untuk saya ceritakan nantinya. Saya jadi tidak sabar untuk menghadapi tantangan-tantangan baru lagi kedepannya di tim English Studio hehe

Kampung Inggris Pare
www.es-indonesia.com

0 comments:

Post a Comment