The Best Teacher Adalah Guru Terbaik

Alhamdulillah untuk periode ini saya dipercaya oleh tim English Studio untuk menghandel kelas Pre IELTS-2. Karena saya masih harus banyak belajar dari teman-teman tutor di English Studio bagaimana menghandel kelas dan memecahkan masalah dikelas, jadi ini tantangan baru lagi untuk saya menghadapi atmosphere baru hehe

Well, di kelas ini saya menjadi fasilitator untuk menta’arufkan tentang listening, reading, IELTS topik atau biasa disebut wakawangze topics, dan juga speaking presentation. Bagaimana mengenal pre-listening dan pre-reading section, mengetahui tipe-tipe pertanyaan listening dan reading, dan juga mempresentasikan dan menulis essay dari IELTS topics.

Biasanya sebelum memulai kelas pagi, saya mengadakan ice-breaking terlebih dahulu dengan peserta tentang debat topik, yang bertujuan untuk membuat kelas menjadi efektif dan tidak membosankan dikelas. Ini kegiatan favorit saya sebelum kelas dimulai, karena kegiatan ini akan membuat peserta fresh di pagi hari, ditambah mereka bisa memperbaiki 2 sub-skill sekaligus, yaitu speaking dan listening ketika debat. Setelah ice-breaking baru kita menuju pada listening dan reading section, di section ini peserta mengerjakan beberapa soal listening dan reading, dan juga pembahasan secara rinci.

Untuk subjek selanjutnya peserta masuk ke dalam atmosphere IELTS topik, bagaimana membuat paragraph dengan topik-topik IELTS tertentu yang bertujuan agar mudah dalam menulis suatu essay. Dan yang terakhir adalah speaking presentation, peserta akan mempresentasikan topik IELTS kurang lebih selama 2 menit, bagaimana mereka menyampaikan topik seperti pendidikan, technologi, pekerjaan, dan sekitarnya didepan peserta lainnya dan membuat suatu pemecahan masalah di topik-topik tertentu.

Kampung Inggris Pare
www.es-indonesia.com



0 comments:

Post a Comment