Learning Curve

Seperti yang bisa dilihat dengan judul diatas, Learning Curve,  yang mana hasil adalah fungsi dari waktu kegiatan yang dikerjakan dengan berulang kali dan terus menerus. Sedikit cerita tentang Learning Curve di English Studio Kampung Inggris, bagaimana siswa yang pertama kali datang ke Kampung Inggris masih takut akan belajar di hari pertama, masih malu karena tidak mempunyai skill apa-apa. Tapi setelah 2 atau 3 bulan siswa akan merasakan kalau belajar itu menyenangkan dan masih ingin tahu banyak tentang beberapa subject lainnya. Tapi ketika sudah mulai 6 sampai 7 bulan mungkin siswa akan merasakan titik yang amat sangat membosankan, dia bosan karena aktifitas yang dilakukan berulang kali, dalam masa periode ini biasanya siswa sedang terjebak dan akhirnya tidak masuk ke kelas atau berhenti untuk belajar lagi.


Dan bagaimana cara mengatasi permasalahan Learning Curve seperti ini?

Siswa harus menikmati perjalanan selama proses belajar mereka dan sedikit menaikkan level belajar mereka agar bisa mencapai puncak pada titik Learning Curve. Mereka harus bisa memvariasikan waktu mereka agar tidak merasa bosan dan berulang.

Banyak kejadian seperti ini yang dialami oleh siswa di Kampung Inggris Pare, terutama di English Studio. Lerning Curve ini juga bersifat alamiah, semakin siswa mengerjakan pekerjaan yang sama, maka semakin ahli siswa mengerjakan pekerjaan itu, dan juga semakin sedikit waktu yang dibutuhkan oleh siswa setiap bagiannya. Atau bisa juga disebut semakin kita menghadapi masalah yang kita punya, semakin berpengalaman lah kita menangani masalah-masalah yang ada kedepannya.

"Sometimes you have to get knocked down lower than you have ever been, to stand up taller than you ever were."

Good luck kingpins 🙌🙌

0 comments:

Post a Comment