See Carefully Do Perfectly

"Intelligence is asking the right question, Knowledge is having the right answer" - Unknown

Saya jadi ingat waktu pertama kali datang ke Kampung Inggris untuk belajar IELTS cuma bermodalkan diri dan keberanian, gak hobi baca, gak hobi nulis juga. Teman saya selalu bilang ke saya “lu harus punya hobi membaca, kalo gak lo gak bakal dapet pengetahuan lebih”. Semua orang punya alasan dan faktor masing-masing kenapa mereka belum punya hobi buat membaca, ada yang baru liat judul udah ogah buat baca, ada juga yang baca emang butuh informasi.

Seperti hal-nya ketika saya mengajar Pre-IELTS 2 English Studio, menjadi tantangan buat saya ketika student bertanya tentang hal yang bukan major saya, contohnya ketika mereka menanyakan informasi dan vocabulary yang belum saya kuasai “Mr. ini maksudnya apa ?”(seperti itulah kira kira), pucuk dicinta ulam pun tiba, saya blank dan gak tau harus apa, tapi menurut saya itu sangat menantang buat saya dan penting untuk di cari tau hal apa yang bukan major saya dan harus saya pelajari lebih dalam. Saya jadi mengerti kalau IELTS itu bukan hanya bermodalkan bahasa inggris yang bagus, tapi juga wawasan yang luas.

“See carefully do perfectly”. Seperti nama judul diatas, dalam IELTS kita tidak hanya tau tentang ilmu bahasa inggris, tetapi juga harus tau mengenai wawasan di dunia. Dan apa si manfaat dan keuntungan belajar IELTS, yuk cari tau di English Studio Kampung Inggris-Pare.

0 comments:

Post a Comment